Monday, December 23, 2013

Printer PopFab 3 Dimensi Ukuran Hanya Sebuah Koper
Alangkah anehnya jika dipahami arti kata 3 dimensi untuk sebuah printer. Didunia sangat jarang mempergunakan printer untuk kebutuhan 3 dimensi, seharusnya jika dilihat printer yang dipergunakan untuk 3 dimensi pasti terbayang dalam pemikiran dengan ukuran yang sangat besar berbeda dengan printer 3 dimensi yang kita juluki dengan nama printer PopFab.

PopFab merupakan printer 3 dimensi portable yang memiliki ukuran kecil sehingga bisa dimasukkan kedalam koper. Printer 3 dimensi yang dikembangkan oleh Ilan Moyer dari MIT CADLAB bekerjasama dengan Nadya Peek.

PopFab dipergunakan untuk para desainer yang gemar menciptakan sesuatu secara cepat dan tidak lama. Keunggulan printer 3 dimensi atau disebut 3D portable ini tentu saja akan memudahkan Anda dalam membawanya kemanapun saat bepergian. Tapi kekurangannya tentu saja adalah Anda tidak bisa mencetak barang yang bentuknya besar.

Sayangnya, Printer 3 dimensi Portable ini belum dijual secara masal, Saat ini PopFab masih dalam tahap pengembangan dan pencarian dana, dikarenakan adanya kekurangan dana untuk mengembangkan sistem printer 3 dimensi ini. Jika sudah mendapatkan produsen yang ingin investasi tidak lama lagi PopFab akan dipasarkan dan dipergunakan untuk konsumen missal.

0 comments:

Post a Comment